Rabu, 21 Agustus 2019

Gunakan Antiperspirant dan Lakukan Ini Untuk Mengontrol Keringat!


Gunakan Antiperspirant dan Lakukan Ini Untuk Mengontrol Keringat!

Antiperspirant merupakan salah satu produk yang biasa digunakan untuk mengontrol keringat berlebih. Sudah banyak tersedia di pasaran, seringkali dikombinasikan dengan deodoran. Penggabungan 2 bahan tersebut diyakini mampu mengurangi produksi keringat berlebih dan mencegah bau badan. Tujuannya hanya satu, yaitu supaya bisa lebih percaya diri dan nyaman saat harus beraktivitas seharian. Pasti akan sangat mengganggu jika harus sepanjang hari berkegiatan dengan dibarengi banyaknya keringat yang keluar deras.

Penggunaan antiperspirant tentunya bukan hal asing, terlebih untuk kaum hawa. Keringat adalah cairan yang wajar dikeluarkan oleh tubuh. Namun ketika produksinya dirasa berlebihan, pasti akan mengganggu aktivitas. Maka dari itu, banyak produsen yang kemudian mengeluarkan berbagai produk antiperspirant dan deodoran untuk mencegah bau badan. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu mengontrol produksi keringat.

- Pilih bahan pakaian yang menyerap keringat.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk mencegah keluarnya keringat yang berlebihan. Jika memilih bahan pakaian yang tepat, maka suhu tubuh akan terjaga. Rasa nyaman tanpa gerah akan membuat keringat tidak banyak diproduksi oleh tubuh. Bayangkan jika harus memakai pakaian dengan bahan kain yang tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Pasti akan banyak keringat yang keluar karena terasa sangat gerah.

- Gunakan pakaian longgar.

Senada dengan tips di atas, mengenakan pakaian longgar juga akan membantu tubuh mencapai suhunya yang stabil. Pakaian ketat akan membuat tubuh kepanasan dan memproduksi banyak keringat untuk menurunkan suhunya. Oleh karena itu, jika mengalami demam, untuk menurunkan suhu tubuh disarankan melonggarkan pakaian yang digunakan. Dengan demikian, suhu panas tubuh akan lebih mudah keluar dan demam akan segera hilang.

- Hindari konsumsi makanan pedas dan panas.

Ketika mengkonsumsi makanan pedas atau panas, metabolisme tubuh akan meningkat drastis. Hal tersebut kemudian membuat tubuh mensekresikan produk buangannya berupa keringat. Oleh Karena itu, makan dan minumlah saat suhunya sudah hangat, ya! Selain bisa merusak gigi, makanan panas juga menyebabkan keringat berlebih. Tak ada salahnya menunggu makanan sudah dingin atau hangat saat akan memakannya.

- Kendalikan stress.

Kondisi stress juga menyebabkan meningkatnya metabolisme tubuh. Hal tersebut karena stress memacu organ-organ tubuh untuk bekerja lebih keras. Akibatnya, akan ada produk akhir yang dikeluarkan melalui keringat. Perasaan tertekan juga membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Misalnya saja saat keadaan gugup, gelisah, dan lain sebagainya.

- Jaga berat badan ideal.

Berat badan yang berlebihan juga memicu keluarnya keringat berlebih. Menjaga bobot tubuh dalam rentang stabil akan membuat Anda terbebas dari meningkatnya ekskresi cairan dari kelenjar keringat. Bonusnya selain bisa mengontrol keringat, badan akan terasa lebih sehat dan bugar.

- Perbanyak konsumsi sayur dan buah.

Sayur dan buah-buahan selalu menjadi makanan terbaik bagi tubuh. Tak heran jika untuk mencapai pola hidup sehat disarankan banyak mengkonsumsi dua jenis makanan ini. Selain dapat menjaga keseimbangan berat badan, sayur dan buah-buahan juga mengatur kestabilan hormon dan organ-organ di dalam tubuh.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi produksi keringat berlebih selain menggunakan antiperspirant. Ingat selalu pola hidup sehat tidak akan merugikan Anda. Menjaga penampilan akan membuat kepercayaan diri meningkat. Berkegiatan tanpa batas, dengan keceriaan sehari penuh. Katakan tidak pada keringat berlebih dan bau badan. Jangan lupa untuk memilik produk yang tepat. Selamat beraktivitas!

0 komentar:

Posting Komentar