Rabu, 26 Juni 2019

perbedaan antara INTEL dan AMD yang wajib di ketahui

PERBEDAAN ANTARA INTEL DAN AMD





Pada kesempatan ini, saya akan membagikan artikel tentang PERBEDAAN ANTARA INTEL DAN AMD UNTUK DIKETAHUI karena Intel adalah salah satu pemasok chip terkemuka di Amerika, sedangkan AMD adalah (ADVANCED MICRO DEVICES). Kedua vendor ini memiliki kelemahan dan manfaat berikut: Ringkasan hasil BLOG WALKING saya









Prosesor: Intel dan AMD



Jika motherboard adalah jantung dari sistem Anda, CPU (prosesor atau prosesor) adalah otak. Memilih salah satu dari mereka sekarang sangat rumit dibandingkan sebelumnya. Sekarang, hanya ada dua aturan bersaing yang tersisa di pasar, dan hampir dengan ratusan aturan prosesor yang berbeda (dalam hal model dan kecepatan) sedikit terpana untuk menggambarkan perbedaan antara Intel dan AMD.



Untuk mengetahui:

Intel dan AMD membuat aturan prosesor memiliki kelas aturan yang sama, kurang lebih seperti pabrikan mobil. AMD lebih murah dari Intel, meskipun Intel memiliki pangsa pasar yang lebih besar. Aturan tercepat untuk menilai prosesor adalah kecepatan clock-nya. Ini hanya dijelaskan: operasi aturan dapat ditangani oleh yang kedua (aturan satuan disebut Hertz, ata Hz).



Untuk alasan yang jelas, 3.0 gigacycles dapat menangani 3 miliar operasi per detik. Tentu saja, kecepatan bukan satu-satunya spesifikasi. Jenis cache dan socket onboard adalah faktor penentu aturan lainnya. Ukuran cache onboard bervariasi antara 512 KB dan satu MB. MB biasanya lebih mahal, tetapi kinerjanya lebih baik.



Jenis soket ini menentukan aturan motherboard mana yang dapat digunakan. Biasanya, nama soket termasuk jumlah aturan prosesor, soket 939 memiliki 939 pin.



Hubungan?



Ada satu di mana prosesor gigahertz (1 GHZ) tidak terbayangkan. Tentu saja, sekarang elemen lama. Bagian terpenting sekarang adalah menyadari bahwa prosesor yang menonjol antara peningkatan kecepatan gigacycle 2.0 dan 4.0 menjadi kurang penting.



Perbedaan dalam kinerja antara prosesor high-end terletak pada merek dan pada prosesor low-end, tidak ada bedanya. Pada saat yang sama, faktor harga juga meningkat secara dramatis dengan prosesor finishing bernilai tinggi bernilai sekitar dua ratus ribu hingga tiga ratus ribu unit lagi.



Anda tidak perlu membeli prosesor tercepat. Lebih baik mencari motherboard dengan spesifikasi aturan ADA terbaru. Anda tidak perlu prosesor tercepat untuk bersenang-senang dengan komputer Anda.



Intel Corporation



Adalah perusahaan regulasi multinasional yang berbasis di AS yang dikenal dengan desain dan produksi mikroprosesor dan berspesialisasi dalam sirkuit terintegrasi. Intel juga memproduksi NIC, motherboard, komponen, dan alat lainnya. Intel sedang melakukan proyek penelitian tentang aturan lanjutan dalam semua aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS.



Intel mengganti lambang dan slogannya pada 1 Januari 2006. Mantan "Intel inside" dari Shibboleth digantikan oleh "Intel Leap ahead".



Beberapa prosesor Intel ADA standar sejauh ini adalah:

1. Intel® Pentium® empat

2. Intel® Pentium® Dual-Core

3. Pasangan Intel® Core ™ 2

4. Intel® Core ™ 2 Quad

5. Intel® Core ™ 2 Extreme

6. Intel® Core ™ i7



AMD (perangkat canggih kecil)



Adalah perusahaan manufaktur sirkuit terpadu, prosesor atau aturan IC yang berbasis di Sunnyvale, California, AS. Pabrik pertama terletak di ibukota Texas, Texas dan Amerika Serikat dan yang kedua di kota metropolis. Dominasi Jerman seharusnya hanya menghasilkan Athlon.



Jika semuanya berjalan dengan baik, harga sebuah laptop akan lebih murah karena tidak lagi dimonopoli oleh Intel. Juga pada tahun 2006, AMD berhasil mengakuisisi perusahaan grafis Amerika terkenal ATI Tecnology. Perusahaan ini adalah pemasok prosesor x86-kompatibel terbesar kedua.



AMD juga dikenal di seluruh dunia. Beberapa produknya adalah:

1. AMD Sempron ™

2. AMD Athlon ™ FX

3. AMD Athlon ™ enam puluh empat

4. AMD Athlon ™ X2

5. AMD Athlon ™ X3

AMD (perangkat canggih kecil)







Perbedaan antara Intel dan AMD, Intel dan AMD, menggunakan pandangan aturan prosesor yang berbeda, yaitu arsitektur prosesor itu sendiri. Dalam hal ini, tidak ada aturan yang bisa dikatakan superior atau tidak.



AMD mengintegrasikan pengontrol memori ke dalam prosesor. Jalur informasi antara prosesor dan chipset lebih pendek. Intel tidak mengintegrasikan pengontrol memori ini ke dalam prosesor (meskipun tampilan ini telah dimodifikasi dengan kehadiran nama kode Core i7 / Nehalem) dan lebih fokus pada pemasangan memori internal pada prosesor.



Intel dan AMD memiliki kelebihan masing-masing. Untuk AMD, menginstal pengontrol memori dominan yang disebut HyperTransport di prosesor mempercepat laju transfer (karena informasi tidak boleh menunggu memori utama), tetapi mengurangi memori internal prosesor.



Untuk Intel, integrasi aturan prosesor memori internal yang besar (diperoleh dengan menanam sejumlah besar aturan persimpangan transistor) menjadikannya kuat dalam hal aplikasi multithreading karena terkait dengan fungsi utama memori internal prosesor. prosesor (aturan penyimpanan sementara informasi yang sedang diproses oleh prosesor), kurang kuat dalam kisaran harga.



Sebagai penulis, saya menyadari bahwa teknologi Intel lebih unggul dari teknologi AMD. Oleh karena itu, pengguna harus membayar lebih banyak aturan untuk prosesor Intel.



Penggunaan sehari-hari



Perbedaan antara Intel dan AMD, jika Anda mendengar kata-kata orang, AMD lebih ditujukan sebaliknya, sedangkan Intel untuk aplikasi yang berat. Pandangan ini hampir benar karena, dalam hal wakil, tidak perlu memiliki memori prosesor yang besar (sering disebut L2 cache), tetapi untuk dengan cepat mentransfer aturan informasi (sekarang didukung oleh GPU ).



Intel jauh lebih menyenangkan untuk dipaksa bermain dengan banyak aplikasi karena memori internalnya, aturan praktis dibandingkan dengan AMD teman sekelasnya.



Frekuensi dan chipset



Perbedaan antara Intel dan AMD, saya menggabungkan dua hal ini karena mereka ada hubungannya di antara mereka. Tetapi sebelum itu, saya ingin menekankan aturan: jangan membandingkan frekuensi prosesor AMD dan Intel.



Misalnya, prosesor 8GHz 8GHz AMD Sempron 3000+ dengan prosesor Intel Pentium empat bit, prosesor 8GHz tidak berarti memiliki aturan kecepatan yang sama, ini ditekankan sejak awal, karena AMD mengintegrasikan HyperTransport ke dalam prosesornya, yang mempercepat proses transfer informasi. (Lihatlah produk AMD dan Intel di pasar)



Jika narghile mengamati pasar dengan seksama, produk AMD jarang memiliki aturan dengan frekuensi lebih tinggi dari 3 GHz (diambil 754 dan 939/940 (AM2). AMD dengan kecepatan, 8 GHz, kinerjanya identik dengan Intel 2, 2 GHz. (Tidak ada rumus perhitungan aturan yang ditetapkan untuk ini, tetapi kenyataannya adalah sama.) Untuk frekuensi rendah aturan Intel, ini bukan hambatan besar bagi Intel .



Dengan pengalaman aturan itu, banyak produsen chipset bagus di platform motherboard Intel, lalu R & amp; D (riset dan pengembangan) untuk chipset Intel berkembang pesat (karena monkeypod Intel cepat, terutama dalam hal overclocking socket 478, banyak motherboard dengan chip Intel di pasaran, mulai dari seri 845 pada 975X). Sementara AMD baru saja memasukkannya dari aturan chipset seri AMD 600 yang digunakan untuk soket AM2.



Karena itu, jangan heran jika prosesor Intel dapat ditingkatkan untuk mencapai kecepatan clock 4 GHz hanya dengan menggunakan pendingin udara dan bahkan pendinginan stok, sementara AMD telah dipaksa untuk beroperasi pada 4 GHz, bahkan jika menggunakan pendingin parsial.



Gambar di papan



Untuk poin ini, saya lebih suka memberikan juara langsung ke platform AMD. Banyak motherboard dengan platform AMD menggunakan chipset dengan grafik terintegrasi. Menurut Nvidia dan ATI Radeon, sangat cocok dalam hal grafis, berbanding terbalik dengan Intel.

0 komentar:

Posting Komentar