Sabtu, 23 Maret 2019

Bagaimana Mengenalinya Jika Suatu Gambar Telah Dipotret


Hal yang baik tentang Photoshop adalah dapat mengubah gambar terburuk menjadi yang baik. Siapa pun yang tahu cara menggunakan Photoshop dapat mengubah gambar apa pun dengan mudah. Namun, Photoshop juga dapat digunakan dengan niat yang salah, dan banyak pengguna menggunakan Photoshop untuk Manipulasi Foto. Di sini kami telah membagikan 5 metode terbaik untuk mengenali Photoshop Fakes.


Saat ini kita hidup di dunia, di mana semua orang memegang smartphone jenis kamera DSLR. Jika kita melihat di sekitar, Anda akan menemukan bahwa anak-anak saat ini sedang belajar cara mengklik foto yang sempurna dan mereka juga tahu cara menggunakan photoshop. Tidak diragukan lagi bahwa Photoshop saat ini adalah perangkat lunak pengeditan gambar terkemuka yang tersedia untuk komputer yang telah dirancang secara luas untuk fotografer dan desainer.

Hal yang baik tentang Photoshop adalah dapat mengubah gambar terburuk menjadi yang baik. Siapa pun yang tahu cara menggunakan Photoshop dapat mengubah gambar apa pun dengan mudah. Namun, Photoshop juga dapat digunakan dengan niat yang salah, dan banyak pengguna menggunakan Photoshop untuk Manipulasi Foto.

Biasanya, Photoshop palsu tidak berbahaya, tetapi kadang-kadang, Photoshop dapat digunakan untuk niat jahat seperti membuat dokumen palsu, gambar manipulatif, hal-hal ilegal lainnya, dll. Yang lebih parah adalah bahwa Photoshop tidak dimaksudkan hanya untuk para ahli. Dengan itu yang ingin kami katakan adalah bahwa siapa pun dapat mempelajari dasar-dasar photoshop dan dapat menggunakannya untuk niat.

Jadi, dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode yang akan membantu Anda mengetahui gambar-gambar yang dipotret. Jadi, mari kita periksa bagaimana cara mengetahui apakah suatu gambar telah dipotret.

Inspeksi Visual # 1

Tidak peduli berapa banyak ahli Photoshop mencoba; mereka akan meninggalkan beberapa tempat di gambar yang diedit. Dalam hal ini, inspeksi visual menjadi hal terpenting untuk mendeteksi foto-foto yang dipotret. Inspeksi visual yang sederhana akan memberi tahu Anda banyak tentang gambar termasuk apakah itu dipotret atau tidak. Jika Anda mendapatkan perasaan Photoshop setelah inspeksi visual yang tepat, maka jelas bahwa gambar tersebut telah dipotret.

# 2 Periksa Permukaan Lengkung & Bending

Yah, memotong di sekitar tepi atau melengkung permukaan bukanlah proses yang mudah. Ketika pengeditan Photoshop berjalan dengan benar, lengkungan atau pelengkungan cahaya dapat memberikan hasil yang indah, tetapi jika salah, itu akan menjadi hadiah yang jelas. Anda perlu melihat latar belakang atau tepi untuk mendeteksi kesalahan. Tepi yang terlalu tajam atau bergerigi adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa foto telah dipotret.

# 3 Cari bayangannya

Metode terbaik lain untuk melihat gambar yang telah dipotret adalah dengan memeriksa cara cahaya berinteraksi. Anda dapat dengan cepat mendeteksi apakah suatu objek telah ditambahkan dalam suatu gambar dengan melihat bayangannya. Objek yang tidak memiliki bayangan adalah salah satu tanda manipulasi foto. Memanipulasi bayangan adalah salah satu hal yang sulit dan bahkan para ahli Photoshop gagal menerapkan bayangan yang tepat. Juga, jika objek dalam gambar memiliki bayangan, periksa kesalahan dalam bayangan.

# 4 Gunakan FotoForensics

FotoForensics adalah salah satu alat online terbaik yang menjalankan beberapa tes pada gambar yang diunggah. Hal yang hebat tentang FotoForensics adalah ia menampilkan peta panas kompresi sebagai output. Situs ini menunjukkan hasil akhir dalam format JPEG yang dengan jelas menunjukkan tingkat kompresi yang digunakan pada gambar. Anda perlu memeriksa bagian-bagian yang tampak lebih terang dari yang lain. Jika Anda menemukan bagian yang tampak lebih terang, maka itu diedit oleh Photoshop atau alat pengeditan gambar lainnya.

# 5 Periksa Metadata atau Data Exif

Biarkan saya menggambarkan informasi Meta terlebih dahulu. Ketika kami mengambil gambar melalui kamera atau smartphone, metadata seperti tanggal, waktu, mode kamera, geolokasi, level ISO, dll ditambahkan secara otomatis. Terkadang, Metadata juga menunjukkan vendor perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit gambar. Untuk melihat data Metadata atau Exif, Anda dapat mengunjungi tautan ini. Penampil metadata gambar online akan menunjukkan semua metadata gambar tertentu. Jika gambar telah diedit, maka alat online akan menunjukkan kepada Anda nama atau vendor Perangkat Lunak.

Jadi, ini adalah 5 metode terbaik untuk mengetahui apakah suatu gambar telah dipotret atau tidak. Jika Anda mengetahui metode lain untuk mengetahui ‘Photoshop Fakes’, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

0 komentar:

Posting Komentar