Sabtu, 23 Maret 2019

Apa Perbedaan Antara PLC dan WiFi Repeater?


PLC dan WiFi repeater, ini adalah dua opsi menarik untuk meningkatkan jangkauan Internet di rumah Anda, terkadang dengan aspek yang hampir sama, memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda berguna untuk mengetahui apa perbedaan di antara mereka.

Dan untuk melakukan ini, mari kita mulai dengan menjelaskan apa sebenarnya PLC dan WiFi repeater dan kemudian kami akan menunjukkan kepada Anda penjelasan singkat kapan lebih baik menggunakan yang satu atau yang lain. Jadi, sekarang tanpa membuang banyak waktu mari kita mulai dan menjelajahi seluruh artikel penjelasan yang telah kami sebutkan di bawah ini.

Apa itu pengulang WiFi?

Apa itu WiFi repeater - Apa Perbedaan Antara PLC dan WiFi Repeater?

Pengulang WiFi adalah perangkat yang membantu kami memperluas jangkauan jaringan WiFi rumah kami. Pada dasarnya, perangkat ini hanya menangkap sinyal dari jaringan WiFi yang ada untuk memperluasnya di area yang lebih besar, karenanya, ini meningkatkan jangkauan sinyal jaringan WiFi saat ini.

Tidak mengerti? Ok, mari kita perjelas, WiFi repeater adalah perangkat yang hanya bertindak sebagai jembatan antara area di mana kita memiliki jangkauan sinyal WiFi yang baik dan area yang ingin kita kembangkan, hanya karena sinyalnya yang lebih lemah. Dan untuk melakukannya, apa yang harus kita lakukan adalah menghubungkannya antara router kita dan area di mana kita memiliki perangkat untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Misalnya, bayangkan saja router Anda terpasang di sebuah ruangan dan di sana Anda tidak memiliki sinyal yang cukup di kamar Anda untuk menghubungkan perangkat ke jaringan WiFi. Jadi, apa yang akan Anda lakukan dengan repeater ini adalah untuk menghubungkannya di zona menengah di mana sinyal Wi-Fi mencapai dengan baik, dan dari mana repeater dapat melepaskan sinyal yang memasuki ruangan.

Tidak seperti PLC, dengan pengulang WiFi, Anda tidak perlu membeli jenis paket apa pun, karena hanya satu perangkat yang diperlukan untuk memperluas jaringan WiFi. Itu membuat mereka alternatif yang lebih murah daripada PLC.

Apa itu PLC?

Pada dasarnya, PLC adalah perangkat sederhana yang memungkinkan pengiriman sinyal koneksi internet melalui sistem kabel rumah dan Ethernet Anda. Oleh karena itu, dengan cara ini, jika Anda memiliki router di sebuah ruangan dan sinyal tidak mencapai ruangan dengan benar atau kosong, Anda dapat membawanya melalui colokan untuk memiliki lebih banyak jangkauan sinyal di tempat yang Anda inginkan.

Selain itu, PLC umumnya menggunakan dua jenis perangkat, karena yang pertama selalu bertanggung jawab untuk mengumpulkan sinyal dari WiFi dan kemudian mendorongnya ke jaringan listrik. Sedangkan yang kedua adalah extender, yaitu yang akan menerima sinyal melalui kabel rumah dan kemudian hanya akan mengulanginya di daerah di mana ia dicolokkan. Dan tidak hanya itu bahkan kita juga dapat menggunakan dua ekstender di saat yang sama hanya untuk membuat jangkauan sinyal lebih kuat dari sebelumnya.

Sementara sekarang jika kita berbicara tentang operasinya, maka izinkan saya mengklarifikasi bahwa itu benar-benar mudah digunakan. Karena satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah menghubungkan router kita ke konduktor hanya menggunakan kabel ethernet (sama dengan yang pergi dari router ke komputer untuk membawa koneksi dengan kabel, bukan WiFi), maka cukup hubungkan konduktor ke titik terdekat dan kemudian, kita harus mencolokkan extender ke titik mana pun, sehingga bisa bertindak sebagai router yang mengirim sinyal ke area itu.

Bahkan, PLC dapat digunakan dengan berbagai cara tergantung pada bagaimana kita ingin mengkonfigurasi koneksi kita. Selain itu, extender tidak hanya akan memperluas jangkauan sinyal tetapi di beberapa model, ia juga mencakup konektor ethernet hanya untuk menghubungkan perangkat lain melalui kabel.

Selain itu, kita dapat membeli PLC dengan kit yang berbeda, misalnya: mungkin dengan penerima dan ekstender. Tetapi kenyataannya adalah bahwa ada merek yang menjualnya, tentu saja, PLC dengan beberapa opsi lain, sehingga kami dapat dengan mudah memperluas jaringan melalui beberapa titik di rumah Anda.

Mana yang lebih baik untuk digunakan dan kapan?

Kedua perangkat memiliki karakteristik khusus masing-masing yang memungkinkan mereka untuk membedakan diri satu sama lain. Meskipun keduanya pada dasarnya melakukan hal yang sama, tetapi, masih semuanya tergantung pada kenyataan bahwa bagaimana dan di mana kita ingin menggunakannya.

Jika Anda ingin lebih banyak opsi untuk memilih antara WiFi atau Ethernet atau kinerja sinyal yang optimal, maka sangat disarankan untuk menggunakan PLC. Dan tidak hanya itu bahkan dianjurkan jika Anda tinggal di rumah besar dengan beberapa lantai, seperti dalam kasus ini, repeater WiFi akan kurang efektif daripada PLC untuk membawa sinyal dari satu titik ke titik lain.

Tapi kecuali kasus-kasus khusus ini, biasanya, cukup untuk repeater WiFi untuk membawa sinyal dan meningkatkan jangkauan jaringan. Selain itu, faktanya adalah kita tidak dapat menyangkal bahwa repeater WiFi lebih ramah-saku dan sangat mudah digunakan dibandingkan dengan PLC.

Tetapi, jika Anda khawatir tentang keamanan, perlu diingat bahwa kedua jenis perangkat terbatas untuk memperluas jangkauan koneksi Internet Anda, jadi semuanya tergantung pada perlindungan WiFi atau Ethernet Anda, dan seberapa aman kata sandi Anda. Sementara dalam kasus PLC, Anda cukup memberi mereka nama jaringan dan kata sandi baru, jadi yang terbaik adalah mencoba membuatnya seaman mungkin. Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Cukup bagikan semua pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini .. Dan jika Anda menyukai artikel ini maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman dan keluarga Anda.

0 komentar:

Posting Komentar