Senin, 18 Februari 2019

Situs Seram Ini Menggunakan AI Untuk Membuat Foto Manusia Tidak Ada


Kita semua tahu betul bahwa saat ini AI (kecerdasan buatan) dapat dengan mudah melakukan banyak hal luar biasa yang belum kita bayangkan. Seperti sekarang menurut laporan terbaru, baru-baru ini, seorang peneliti teknologi terkenal telah mengembangkan situs web berbasis AI yang hanya membuat foto manusia yang tidak ada.

Jika kita melihat secara dekat orang-orang yang muncul di foto yang telah kami sebutkan di bawah ini, Anda cukup memperhatikan bahwa mereka nyata. Ketika mereka menyampaikan emosi seperti kegembiraan, keseriusan, rasa malu, tetapi kenyataannya adalah bahwa orang-orang ini tidak nyata, karena mereka tidak ada. Mereka telah dihasilkan oleh AI (kecerdasan buatan), dan tidak mungkin untuk dibedakan jika Anda bukan seorang ahli.

Foto-foto telah dibuat oleh AI (kecerdasan buatan) dari situs web "ThisPersonDoesNotExist", yang tujuan utamanya adalah untuk membuat foto orang yang tidak ada. Setiap kali Anda memuat ulang halaman, orang yang benar-benar unik akan dihasilkan oleh AI portal.

Kemampuan AI (kecerdasan buatan) untuk mencampur mata, hidung, mulut dengan warna kulit yang sama, dan menghasilkan wajah alami yang tidak tampak aneh, membuat kita tak bisa berkata-kata. Karenanya, aplikasi AI yang mampu menciptakan orang benar-benar menakutkan.

Situs web ThisPersonDoesNotExist telah dibuat oleh Philip Wang, insinyur Uber, yang telah menggunakan penelitian yang dilakukan oleh pembuat chip grafis NVIDIA. Ini adalah kecerdasan buatan yang telah dilatih dengan ribuan foto orang sungguhan.

AI ini menggunakan jenis jaringan saraf yang disebut GAN, yang mengambil semua informasi ini dan menciptakan wajah yang benar-benar baru, yang tidak ada dan itu bukan potong dan tempel yang sederhana. Seperti yang kita lihat dalam gambar, kecerdasan buatan tahu kapan hidung menyentuh dahi atau ketika mata pas dengan mulut, sehingga terlihat seperti orang sungguhan, dan bukan kolase wajah manusia.

Algoritma untuk mencapai ini diciptakan oleh seorang penyelidik bernama Ian Goodfellow. Perusahaan terkenal, NVIDIA telah menggunakannya untuk membuat AI sendiri, yang disebut StyleGAN, yang tidak hanya dapat diterapkan pada wajah saja, karena ia bekerja untuk semuanya.

Karena ini adalah algoritma open-source, ada pengembang yang menggunakannya untuk membuat kecerdasan buatan untuk menciptakan grafiti atau font baru dan tidak hanya itu bahkan AI baru ini bahkan mampu menciptakan karakter anime juga.

Tidak diragukan lagi teknologi ini memiliki banyak aplikasi yang bermanfaat, termasuk kemungkinan membantu desainer grafis dan kartunis untuk membuat karakter, dan bahkan menggambar mereka. Tetapi mudah untuk membayangkan penggunaan jahat lainnya, seperti peniruan kepribadian, berita palsu, majelis untuk menghancurkan reputasi seseorang, dll. Dan dimungkinkan untuk memasukkannya ke dalam video, seperti yang sudah beredar di internet dengan wajah selebriti yang terintegrasi ke dalam video porno.

Oleh karena itu, menurut laporan ini, sangat jelas bahwa garis yang memisahkan apa yang nyata, dari yang tidak, semakin jauh lebih baik daripada sebelumnya. Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Cukup bagikan semua pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar